Skip to main content

Apasih Jawaban Apa Kabar Ala Anak Medan?

     Sebelumnya saya ingin mengucapkan Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir Batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436H  kepada teman-teman semua yang merayakan.



       Apa kabar semua? Kalau mendengar perkataan ini pasti kita langsung menjawab 'baik', 'sehat', 'sakit', atau jawaban mainstream lainnya. Beda dengan anak medan, anak medan kalau ada yang bertanya apa kabar? pasti jawabannya "kabarmedanlah'. Loh kok kabar medan pulak. Mari saya jelaskan.

Apa itu KabarMedan.com?


     KabarMedan.com adalah portal berita yang berisi pusat informasi teraktual dan terupdate tentang kota Medan, Sumatra Utara. KabarMedan.com sudah ada sejak 01 Agustus 2013. Walaupun masih seumur jagung, KabarMedan.com mampu bersaing dengan portal berita Medan yang lain, ini terbukti dengan masuknya KabarMedan.com kedalam 5 Media Online Terbaik di Kota Medan atau Sumatra Utara versi Alexa. Tidak hanya itu, memasuki umurnya yang ketiga tahun, KabarMedan.com sudah masuk kedalam layanan 'Google News'. Hebat sekali bukan, karena tidak sembarang portal berita yang bisa terpilih untuk masuk ke googlenews. Pihak Google sendiri akan melakukan review content, mengecek kualitas, traffic dan review review yang lain untuk bisa terpilih dan terindeks di Google News. Dengan terdaftarnya KabarMedan,com di googlenews, google akan memprioritaskan berita yang dicari ke halaman pertama. Bayangkan saja berapa banyak pengunjung perhari yang mengunjungi KabarMedan.Com yang dapat melihat iklan yang dipasang di KabarMedan.com. terdapat tiga jenis iklan yang dapat dimuat di KabarMedan.com seperti banner, advertorial dan sosial media. Untuk jenis iklan banner dipasang tarif per ukuran banner mulai dari :
  • banner/jpg/gif/flash, 728x90 pixel, tampil diheader semua halaman Rp.2.500.000
  • banner/jpg/gif/flash, 610x150 pixel, tampil dihalaman depan  Rp.1.500.000
  • banner/jpg/gif/flash, 300x250 pixel, tampil disidebar kanan semua halaman Rp.2.000.000
  • banner/jpg/gif/flash, 300x125 pixel, tampil diseidebar kanan semua halaman Rp.1.000.000
  • banner/jpg/gif/flash, 468x60 pixel, tampil diatas artikel berita semua halaman Rp.1.500.000

     Untuk jenis iklan advertorial per artikel beserta foto dihargai dengan Rp.500.000.-
sedangkan disosial media portal berita KabarMedan.com memberikan paket untuk beriklan melalui sosial media :
  • Paket A Rp.500.000 (3kali tweet, 3kali postingan facebook, 3kali postingan instagram)
  • Paket B Rp.750.000 (5kali tweet, 5kali postingan facebook, 5kali postingan instagram)
  • Paket C Rp.1.000.000 (7kali tweet, 7kali postingan facebook, 7kali postingan instagram)
   Cara memasang iklan di KabarMedan.com dapat dilihat disini .

  KabarMedan.com juga memiliki berbagai sosial media    seperti FacebookTwitterGoogleplus serta Instagram. Jadi para nitizen tinggal menekan tombol follow dan berita berita yang sedang in akan muncul diberanda ketika sedang online disosial media tersebut. Tentu para nitizen juga akan melihat iklan-iklan yang terdapat disosial media KabarMedan.com




     Kalau soal isi tak perlu diragukan lagi, KabarMedan.com menyajikan informasi terkini dan terpercaya. KabarMedan.com juga beraliansi dengan VOA atau Voice Of America dan PR Newswire New York dalam menyajikan berita. Didalamnya tak ada berita hoax atau palsu yang biasanya disajikan portal berita lain untuk menarik pengunjung. Selain terkini dan terpercaya KabarMedan.com juga sudah mengikuti kode etik jurnalistik yang ada. Tampilan templete KabarMedan.com juga simple dan tersusun rapi, Mulai dari label, tag, header, serta navigation. Jadi tak usah kawatir sakit kepala atau bosan ketika membaca berita di KabarMedan.com.




     Berita yang disajikan di KabarMedan.com juga beragam, Seperti peristiwa yang sedang terjadi, ekonomi dan bisnis, gaya hidup atau lifestyle, kuliner dan wisata, teknologi, event, sosok sosok terkemuka, bahkan tentang pemilihan kepala daerah Sumatra Utara diulas secara lengkap dan menarik di portal berita medan yang satu ini. Cuma di portal berita ini yang tidak terlalu banyak menampilkan iklan sehingga membuat pengunjung risih dan tidak betah berlama lama.



     Jadi sudah tau kan, kenapa kalau ada orang yang bertanya apa kabar ke anak Medan jawabannya ya KabarMedan.com lah! karena disitu kita bisa melihat everything tentang medan bahkan Sumatra Utara.

Comments

  1. Apa kabarrr? Muantap ni mengulas tentang lokal Medan..

    ReplyDelete
  2. gak hanya medan, sumatra utara juga :D

    ReplyDelete
  3. kabarmedan.com memang mantap

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Seminggu Setelah Kepergianmu

Hari telah berlalu seperti biasanya. Sudah 604800 detik berlalu tanpa hadirnya dirimu.  Semua tampak sama, biasa saja, tak ada yang berbeda. Namun hati siapa yang tahu? Disini ada hati yang kau patahkan, ada harapan yang kau hancurkan. Begitu banyak janji yang belum realisasikan, begitu banyak kenangan manis yang terlewatkan, begitu banyak cerita yang belum ditertawakan. Begitu bahagia diriku ketika pagiku diisi oleh kata kata penyemangat darimu. Seminggu setelah kepergianmu aku masih bisa bernafas (tanpamu). Aku masih bisa berpijak pada bumi yang hampir runtuh. Aku masih berdiri dibawah langit yang hampir rubuh. Tanpa kamu,  tanpa senyummu, hanya aku dan kata maap yang belum sempat terucap. Namun kamu tetaplah kamu, kamu telah pergi meninggalkan aku diantara beribu tanya yang menggema. Kamu pergi tanpa memberiku penjelasan dan kesempatan kedua. Bukankah setiap orang berhak mendapatkan kesempatan kedua? 1943,62km

Maap! Jadi Baper~

biar keliatan anak informatikanya Perkenalan kita saat itu sepertinya menyisakan bekas dihatiku. Kali itu tepatnya beberapa bulan yang lalu kita bertemu untuk yang pertama kalinya. Entah magnet apa yang kau gunakan sehingga aku benar benar terperanjat akan dirimu. Rasanya aku tak mau pertemuan itu berakhir. Aku masih ingin melihatmu, duduk disebelahmu, mencium aroma tubuhmu, dan menikmati setiap ukiran senyum yang ada diwajahmu. Kali ini kau membuatku benar benar mabuk kepayang. Semua orang mengetahui bahwa k ita dekat tapi tak ada yang tau bahwa sebenarnya aku dan kamu hanya sebatas teman, tidak lebih. Semua candaan di sosial media dan setiap pertemuan kita hanyalah ilusi belaka. Tidak ada yang spesial ketika kita sedang bedua. Padahal aku sudah berharap lebih padamu. Seandainya kau tau bahwa aku sangat senang dengan semua ilusi yang kita buat di sosial media ataupun dunia nyata. Walaupun kita sama sama tau bahwa aku dan kamu takkan pernah mungkin bersatu.Aku dan kamu

Seperti ini rasanya patah hati?

Seperti ini rasanya patah hati? Ini bukan sekedar patah hati. Kali ini hatiku tidak hanya patah. Tepatnya hancur berkeping keping. Aku tak tahu, mengapa kamu melakukan ini lagi dan lagi. Aku juga tak tahu mengapa aku selalu memaafkan kamu sama seperti sebelumnya. Mungkin cintaku yang lebih besar dari cintamu membuatmu besar kepala, membuatmu berfikir, ahh, wanita ini akan melakukan apapun karena mencintaiku terlalu dalam. Apapun yang kulakukan dia pasti kembali padaku. Yaa, memang benar begitu adanyaa. Tapi sayang, tahukah kamu, didunia ini tidak ada manusia berhati baja. Tidak adaa manusia yang setegar batu karang. Aku tidak bisa terus menerus sabar mengahadapi sifatmu. Aku tidak bisa terus menerus seperti ini, sabar dan mengaharapkanmu sadar akan apa yang telah kau lakukan padaku. Akan ada saatnya dimana kamu merasakan arti hadirku dihidupmu. Sekarang bersenang senanglah dengan dia yang kau cintai dengan sepenuh hati.Aku rela jika adaa orang yang menyayangimu lebih dariku, mencintai